Minggu, 21 Desember 2014
   HOME   PRODUK PERUNDANGAN   PROFIL      KONTAK KAMI    GALERI   LINK TERKAIT    SITEMAP   






PEMBINAAN KEARSIPAN DAN TATA PERSURATAN

Menyadari betapa pentingnya fungsi dan peran tata persuratan serta kearsipan dalam dunia perkantoran, untuk pertama kalinya Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kearsipan dan Tata Persuratan di seluruh Indonesia, dan diawali di Provinsi D. I. Yogyakarta. Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia, H. Yurdiansyah pada saat menyampaikan laporan pada saat upacara pembukaan kegiatan Pembinaan Kearsipan dan Tata Persuratan di Provinsi D. I. Yogyakarta.

Acara yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 30 Maret s.d. 1 April 2011 bertempat di Hotel Inna Garuda dan diikuti 40 orang peserta yang berasal dari Kanwil Kemenag Provinsi D. I. Yogyakarta, staf pada seksi Urais Kabupaten/Kota, serta staf KUA Kecamatan..
Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut antara lain Dra. Hj. Chairul Hidayati yang menyampaikan materi Tata Persuratan Dinas dan Penataan Kearsipan di Lingkungan Kementerian Agama dan Drs. H. Maskul Haji, M.Pd.I. menyampaikan materi Kebijakan Teknis Pengurusan Surat Dinas dan Penata Kearsipan di Lingkungan Kemenag Provinsi DIY. Sementara materi Peran dan Fungsi Pejabat Fungsional Arsiparis disampaikan oleh Drs. H. Burhanudin DR dari Badan Arsip Daerah DIY, Tata Cara Penataan Arsip disampaikan oleh Drs. H. Tarmudji, MA, sementara Drs. H. Badrun, MS menyampaikan materi Tata Cara Pembuatan Surat Dinas.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi D. I. Yogyakarta, Drs. H. Maskul Haji, M.Pd.I. dan dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat Jenderal Bimas Islam, H. Sarisman beserta para panitia baik pusat maupun daerah.

Diupload oleh admin (-) dalam kategori Bidang Urais pada tanggal 19-04-2011 09:41

Berita Terkait
©2008 Kementerian Agama Republik Indonesia Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan
Halaman ini diproses dalam waktu 0.008026 detik