Minggu, 4 Desember 2016
   HOME   PRODUK PERUNDANGAN   PROFIL      KONTAK KAMI    BUKU TAMU    GALERI   LINK TERKAIT    SITEMAP   






Pgs.Kepala BDK Banjarmasin Buka Diklat Calon Pengawas dan Diklat Keluarga Sakinah

Foto
Banjarbaru, 26 Agustus 2016

Pgs.Kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin membuka dua diklat di Aula Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin,Jum`at (26-08-2016). Dua diklat tersebut adalah Diklat Pembina Keluarga Sakinah dan Diklat Pembentukan Jabatan Calon Pengawas PAI/Madrasah. Total peserta adalah 60 orang, masing-masing 30 orang untuk setiap diklat yang berasal dari kemenag kabupaten/kota di wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.

Dalam sambutannya Pgs. Kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin mengatakan pentingnya kedua diklat ini. Diklat Kelurga Sakinah merupakan salah satu upaya peningkatan penanaman nilai-nilai keimanan, ketaqwaan dan akhlakul karimah dalam kehidupan pribadi, berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara fungsi keluarga sangat berarti dalam membentuk karakter dan kepribadian seseorang. keluarga, dalam pandangan islam, adalah "labinatul-ulaa" (batu pertama) dalam bangunan masyarakat muslim, dan merupakan surga kecil yang mendatangkan kasih sayang, ketenangan, kedamaian, dan keharmonisan. Rasulullah saw bersabda, "Rumahku adalah surgaku".

Demikian pula dengan Diklat Pengawas. Pengawas Sekolah adalah Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas, tanggung jawab dan wewenang secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melaksanakan pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan. Tugas pokok Pengawas Sekolah adalah melaksanakan tugas pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan yang meliputi penyusunan program pengawasan, pelaksanaan pembinaan, pemantauan pelaksanaan 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan, penilaian, pembimbingan dan pelatihan professional guru, evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan, dan pelaksanaan tugas kepengawasan di daerah khusus. Salah satu kewajiban pengawas dalam melaksanakan tugas pokoknya adalah meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Itulah mengapa peran pengawas sangat penting dan strategis dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang keagamaan di Sekolah.

Diklat Keluarga Sakinah dilaksanakan selama 10 hari tanggal 26 Agustus- 4 September 2016 sedangkan Diklat Calon Pengawas dilaksanakan selama 15 hari tanggal 26 Agustus- 9 September 2016.

(/arf)

Diupload oleh admin (-) dalam kategori Diklat pada tanggal 25-08-2016 23:48

Berita Terkait
©2010 Kementerian Agama Republik Indonesia Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan
Halaman ini diproses dalam waktu 0.006740 detik